Selasa, 27 Desember 2011

nilai 5

memasak itu ternyata lumayan menyenangkan, apalagi kalo masakan yang dihasilkan rasanya enak dan laris dimakan, dan membuat selera makan bertambah, ingin nambah nambah dan nambah lagi makan nya. Abang suka sekali sama masak masakan padang apalagi rendang, kayak emang semua orang suka sama rendang hehehe..

Rendang daging adalah masakan tradisional bersantan dengan daging sapi sebagai bahan utamanya. Masakan khas dari Sumatera Barat, Indonesia ini sangat digemari di semua kalangan masyarakat baik itu di Indonesia sendiri ataupun di luar negeri.

Selain daging sapi, rendang juga menggunakan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas Indonesia di antaranya Cabai (lado), lengkuas, serai, bawang dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai (Pemasak).

Pada tahun 2011 melalui jajak pendapat internet yang melibatkan 35.000 responden yang digelar CNN International, menobatkan Rendang sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar 'World’s 50 Most Delicious Foods' (50 Hidangan Terlezat Dunia).

Ada dua macam jenis rendang rendang: kering dan basah. Rendang kering biasanya dapat disimpan selama tiga sampai empat bulan, dan digunakan untuk acara-acara seremonial atau tamu kehormatan. Rendang basah, juga dikenal dengan kalio dapat ditemukan di seluruh Rumah Makan Padang, dan hanya dapat bertahan dalam waktu satu bulan.


sumber : wikipedia indonesia

Nah beberapa minggu kebelakang pengen nyobain masak rendang nich, searcing resep dari google , berharap hasilnya memuaskan. Tapi ternyata setelah rendangnya jadi
dagingnya kurang empuk karena waktu memasaknya kurang lama dan bumbunya kurang banyak jadi dapet nilai 5 dari abang... huuufffttt... tak mengapa ini kan pertama kali seorang pemula memasak rendang gitu lho....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar